Perkembangan Teknologi dan Informasi di era generasi 4.0 saat ini menjadi hal yang tidak asing lagi kita ketahui. Berbagai jenis perangkat teknologi telah dirancang dalam memudahkan aktifitas manusia. Sekolah pada era ini dituntut untuk mampu menyambut era ini dengan mendesign kurikulum yang terkait dengan teknologi dan informasi. Yang hasil akhirnya peserta lulusan dari sekolah tersebut mampu bersaing ketat dengan hasil lulusan sekolah lain.

Kami hadir untuk menyambut baik era ini dengan menerapkan pembelajaran yang berbasis IT. Berbagai kegiatan pembelajaran kami rancang untuk memberikan stimulus kepada peserta didik agar akrab dengan teknologi dan informasi. Tidak hanya pembelajaran TIK yang terjadwal dengan rutin satu pertemuan dalam satu minggu, namun pembelajaran muatan umum dan agama kami coba tetap bersentuhan dengan kegiatan yang berbasis IT dan Informasi.

Selain itu kami memberikan fasilitas laboratorium komputer  yang dilengkapi dengan akses internet pada setiap PC yang digunakan peserta didik dalam aktifitas pembelajaran komputer.  Untuk memproteksi kegiatan yang tidak ada korelasi dengan kegiatan pembelajaran kami proteksi melalui aplikasi yang terinstal pada komputer server yang dikendalikan oleh guru komputer.

Kurikulum IT dan Informatika kami design khusus tingkat dasar. Untuk itu kami melakukan kerja sama dengan BINUS University. Kurikulum disusun dengan mempertimbangkan perkembangan peserta didik pada setiap level. Kurikulum yang disusun tematik dan terpadu membantu peserta didik untuk mengemabngkan potensi mereka dalam bidang IT dan Informasi.

Dengan demikian lulusan kami setelah menempuh pendidikan selama 6 tahun telah memiliki modal yang cukup dalam bidang Teknologi dan Informasi yang diharapkan dapat menjadi modal utama dalam menempuh pendidikan di tingkat pendidikan selanjutnya atau dapat dikembangkan secara mandiri di lembaga-lembaga kursus.